accessibility.png  w3c.png  ma_standarized.png  berakhlak.png

Ketua Pengadilan Negeri Klas II Sinjai mengatakan bahwa semua elemen Pengadilan Negeri Klas II Sinjai harus mempelajari dan memahami apa yang menjadi target dari pada program Quick Wins 8 Area. Diantara target yang hendak dicapai dalam Quick Wins 8 Area Mahkamah Agung adalah :

1. Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan)

 Target yang hendak dicapai :

  1. Meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai K/L dalam melakukan reformasi birokrasi
  2. Terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja K/L
  3. Menurunnya risiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

2. Penataan Peraturan Perundang-undangan

 Target yang hendak dicapai :

  1. Menurunnya tumpang tindih dan disharmonisasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan K/L
  2. Meningkatnya efektifitas pengelolaan peraturan perundang-undangan K/L

 

3. Penataan dan Penguatan Organisasi

Target yang hendak dicapai

1.   Menurunnya tumpang tindih tugas pokok dan fungsi K/L ;

2.   Meningkatnya kapasitas K/L dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

4. Penataan Tata Laksana

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya penggunaan TI dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan K/L
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di K/L
  3. Meningkatnya kinerja di K/L

5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  3. Meningkatnya disiplin SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  4. Meningkatnya efektivitas manajemen SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  5. Meningkatnya profesionalisme SDM Aparatur pada masing - masing K/L

6. Penguatan Pengawasan

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara oleh masing-masing K/L
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada masing-masing K/L
  3. Meningkatnya status opini BPK pada masing-masing K/L
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kinerja K/L
  2. Meningkatnya akuntabilitas K/L

8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

   Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik ( lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada K/L
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional pada K/L
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing K/L

  • 1
  • 2
IKM
Indeks Kepuasan Masyarakat

3.70

3 Unsur terendah
1. Waktu Pelayanan
2. Prosedur
3. Kompetensi Pelaksanaan
SPAK
Survei Persepsi Anti Korupsi

3.57

3 Unsur terendah
1. Hadiah
2. Menjual Pengaruh
3. Manipulasi Peraturan
Triwulan IV 2023
Realisasi
DIPA 01

99.02%

Realisasi
DIPA 03

99.70%

Update Realisasi Anggaran
per 31 Desember 2023

PERPUSTAKAAN

LINK PERPUS MARI

sssss