Ketua Pengadilan Negeri Klas II Sinjai mengatakan bahwa semua elemen Pengadilan Negeri Klas II Sinjai harus mempelajari dan memahami apa yang menjadi target dari pada program Quick Wins 8 Area. Diantara target yang hendak dicapai dalam Quick Wins 8 Area Mahkamah Agung adalah :
1. Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan)
Target yang hendak dicapai :
- Meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai K/L dalam melakukan reformasi birokrasi
- Terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja K/L
- Menurunnya risiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan
2. Penataan Peraturan Perundang-undangan
Target yang hendak dicapai :
- Menurunnya tumpang tindih dan disharmonisasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan K/L
- Meningkatnya efektifitas pengelolaan peraturan perundang-undangan K/L
3. Penataan dan Penguatan Organisasi
Target yang hendak dicapai
1. Menurunnya tumpang tindih tugas pokok dan fungsi K/L ;
2. Meningkatnya kapasitas K/L dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.
4. Penataan Tata Laksana
Target yang hendak dicapai
- Meningkatnya penggunaan TI dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan K/L
- Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di K/L
- Meningkatnya kinerja di K/L
5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur
Target yang hendak dicapai
- Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
- Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
- Meningkatnya disiplin SDM Aparatur pada masing - masing K/L
- Meningkatnya efektivitas manajemen SDM Aparatur pada masing - masing K/L
- Meningkatnya profesionalisme SDM Aparatur pada masing - masing K/L
6. Penguatan Pengawasan
Target yang hendak dicapai
- Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara oleh masing-masing K/L
- Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada masing-masing K/L
- Meningkatnya status opini BPK pada masing-masing K/L
- Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang
7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja
Target yang hendak dicapai
- Meningkatnya kinerja K/L
- Meningkatnya akuntabilitas K/L
8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
Target yang hendak dicapai
- Meningkatnya kualitas pelayanan publik ( lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada K/L
- Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional pada K/L
- Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing K/L