accessibility.png  w3c.png  ma_standarized.png  berakhlak.png

GOWES MEMPERINGATI HUT IKAHI KE 66

Sinjai, 29 Maret 2019 masih dengan kegiatan memperingati HUT IKAHI Ke 66, Pengadilan Negeri Sinjai mengadakan kegiatan bersepeda santai bersama seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Sinjai. Mengambil star di halaman kantor Pengadilan Negeri Sinjai jl Jend. Sudirman menuju kes situs peninggalan sejarah Perjanjin Topekkong. Gowes kali ini yang dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri Sinjai Bapak Abdullah Mahrus, SH,.MH. bukan sekedar gowes biasa melainkan memiliki tujuan edukatif.

Untitled11

PERINGATAN HUT IKAHI KE 66

WhatsApp Image 2019 03 28 at 08.44.57

WhatsApp Image 2019 03 28 at 08.51.24

 

Sinjai, 28 Maret 2019 Pengadilan Negeri Sinjai Kelas II merayakan hari ulang tahun IKAHI yang ke 66. Dalam perayaan ini Pengadilan Negeri Sinjai menggelar beberapa kegiatan diantaranya Tes Urine seluruh pegawai PN Sinjai, Donor Darah, dan kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Staf dan honorer. Dengan memperingati HUT IKAHI, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai berharap agar Para Hakim bisa memberikan keadilan bagi masyarakat pencari keadilan.

WhatsApp Image 2019 03 28 at 08.45.17WhatsApp Image 2019 03 28 at 08.51.33WhatsApp Image 2019 03 28 at 09.55.36

WhatsApp Image 2019 03 28 at 10.17.18WhatsApp Image 2019 03 28 at 10.17.19WhatsApp Image 2019 03 28 at 09.55.57

Sosialisasi Reformasi Birokrasi (Quick Wins 8 Area)

Ketua Pengadilan Negeri Klas II Sinjai mengatakan bahwa semua elemen Pengadilan Negeri Klas II Sinjai harus mempelajari dan memahami apa yang menjadi target dari pada program Quick Wins 8 Area. Diantara target yang hendak dicapai dalam Quick Wins 8 Area Mahkamah Agung adalah :

1. Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan)

 Target yang hendak dicapai :

  1. Meningkatnya komitmen pimpinan dan pegawai K/L dalam melakukan reformasi birokrasi
  2. Terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja K/L
  3. Menurunnya risiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

2. Penataan Peraturan Perundang-undangan

 Target yang hendak dicapai :

  1. Menurunnya tumpang tindih dan disharmonisasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan K/L
  2. Meningkatnya efektifitas pengelolaan peraturan perundang-undangan K/L

 

3. Penataan dan Penguatan Organisasi

Target yang hendak dicapai

1.   Menurunnya tumpang tindih tugas pokok dan fungsi K/L ;

2.   Meningkatnya kapasitas K/L dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi.

4. Penataan Tata Laksana

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya penggunaan TI dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan K/L
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di K/L
  3. Meningkatnya kinerja di K/L

5. Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya ketaatan terhadap pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  2. Meningkatnya transparansi dan akuntabilitas pengelolaan SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  3. Meningkatnya disiplin SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  4. Meningkatnya efektivitas manajemen SDM Aparatur pada masing - masing K/L
  5. Meningkatnya profesionalisme SDM Aparatur pada masing - masing K/L

6. Penguatan Pengawasan

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan Negara oleh masing-masing K/L
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan Negara pada masing-masing K/L
  3. Meningkatnya status opini BPK pada masing-masing K/L
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang

7. Penguatan Akuntabilitas Kinerja

 Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kinerja K/L
  2. Meningkatnya akuntabilitas K/L

8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

   Target yang hendak dicapai

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik ( lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada K/L
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standarisasi pelayanan internasional pada K/L
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing K/L

  • 1
  • 2
IKM
Indeks Kepuasan Masyarakat

3.93

3 Unsur terendah
1. Waktu Pelayanan
2. Biaya/tarif
3. Persyaratan
SPAK
Survei Persepsi Anti Korupsi

3.91

3 Unsur terendah
1. Menjual Pengaruh
2. Hadiah
3. Percaloan
Triwulan I 2024
Realisasi
DIPA 01

36.70%

Realisasi
DIPA 03

22.88%

Update Realisasi Anggaran
per 1 April 2024

PERPUSTAKAAN

LINK PERPUS MARI

sssss